Falling in Love With These City

0 Comments
Ada dua kota yang selalu membuat saya jatuh cinta. Saya sendiri juga tidak tau apa alasan yang membuat saya jatuh cinta dengan kedua kota ini. Hanya saja akan ada suatu waktu saya teringat dengan perjalanan saya di kota itu. Dan pasti nya membuat saya ingin kembali ke sana. Membuat saya ingin merasakan rasanya menjadi seseorang yang menetap disana. Lebay ya? Ya.. lebay bangeet! But seriously, it’s my true feeling about these city.

Dari intro yang lebay ini saya akan menceritakan dua kota yang membuat saya jatuh cinta.. bukan jakarta, bukan paris, bukan london, bukan seoul, bukan tokyo or another city in other country but kedua kota ini adalah Bandung dan Yogyakarta.

Bandung
Saya suka banget sama suasana Bandung, walaupun banyak yang bilang sekarang bandung sama aja sama jakarta, sama-sama suka macet, sama-sama crowded, sama-sama panas haha. Tapi Bandung selalu punya tempat spesial di hati saya. Padahal bandung bukan kampung halaman saya loh. Kalau dicari-cari alasannya mungkin saya akan menjawab Bandung itu kota yang belum metropolitan bgt, ibaratnya nih walaupun disana udah mulai modern tapi kita masih dekat sama alam. Bandung dikelilingin sama pegunungan makanya disana walaupun panas tapi masih asri, pokoknya Bandung masih termasuk kota yang nyaman dihuni.

Bandung punya ciri khas, dimana bukan mall-mall yang menjamur tapi factory outlet sama café. Saya pernah muter2 Bandung sama sepupu saya, yang saya heran yah mall disana malah ga begitu rame (atau kebetulan aja yah pas saya ke sana lagi ga rame?) tapi yang rame itu justru café-café atau makanan yang punya tempat sendiri.

Bandung itu bisa dijadiin wisata yang serba lengkap, wisata alam ada, wisata kota ada, wisata kuliner ada, wisata horor ada, mau shopping? Ada banget. Tempat yang populer di Bandung itu Gedung Sate, Gedung Sate itu pusat pemerintahan provinsi jawa barat. Kalau tempat2 wisata dibandung? Hmmm mungkin nanti saya bikin review sendiri untuk kota ini kali yah ^^

Oh ya sangking sukanya sama Bandung saya dulu sempet mikir mau nyari pacar orang Bandung biar bisa tinggal disana hihi. Sempet sih dulu punya pacar yang bapaknya orang Bandung tapi masih belum berjodoh hahaha. Yaa sekarang sih udah gak mikir gitu lagi jodoh mah lillahita’ala aja yah, kalo memang berjodoh dengan Bandung siapa tau nanti saya dapet kerja di sana atau ada alasan yang membuat saya bisa tinggal disana.

Yogyakarta
“Walau kini kau tlah tiada kan kembali
Namun kota mu hadirkan senyum mu abadi
Izinkanlah aku untuk selalu pulang lagi
Biar hati mulai sepi tanpa terobati”

Kalian jangan menyangka saya adalah anak yang merantau ke yogya yaa! Dan saya juga ga punya mantan orang yogya kok hahahaha. Saya gak bisa banget denger lagu yogyakarta – klaproject bisa banjir air mata pengen buru-buru main lagi ke yogya. Setiap denger lagu itu langsung muncul gambaran keraton yogya, malioboro, taman sari, becak-becak, pantai sundak, muka trya (lho?). Trya itu sahabat saya yang kuliah selama 4 tahun di yogya. Jadi dia yang selalu menjadi alasan saya dan sahabat saya yang lainnya ke yogya.  Sekarang trya udah lulus dan balik lagi ke Tangsel dan kita gak tau dia bakal lompat ke daerah mana lagi.

Ngomongin yogyakarta… saya jadi inget sama omongan kenalan saya namanya kak febri, kak febri ini reseller saya tadinya tapi akhirnya menjadi teman, karena kak febri ini orangnya dewasa dan omongannya tuh bener-bener memberi pencerahan, setiap kak febri nasehatin tuh dalam hati saya pasti ngomong “oh iya” “bener banget kak” heheh tapi skrg uda jarang komunikasi lagi nih sama kak febri. Eh jadi out of topic deh ahahah nah kak febri ini pernah ngetweet gini pas saya mau ke yogya “Selamat Datang dek selamat menikmati romantisnya kota yogyakarta” kurang lebih begitu isi tweetnya. Daaaaan yogya itu memang romantis. Romantis dihati saya (?)

Apa sih daya tariknya sampe saya bisa sampe jatuh cinta? Lagi-lagi saya juga gak tau, karena jatuh cinta itu gak pake alasan sissst #alah

Yang jelas yang bikin saya jatuh cinta pasti suasana. Di yogya ini berasa banget suasana yang berbeda dari jakarta, beda juga sama bandung, ada aroma kebudayaan yang kental, rasa nyaman karena diterima, ibaratnya javanese yang loving bgt itu yogya buat saya (^.^)v


Dimasa remaja ini mungkin jogja bisa dibilang kota yang lumayan sering saya kunjungi, field trip smp, field trip sma, jalan-jalan sama D’Pr pun dua kali ke yogya. Sepulang dari sana hati saya selalu seneng, padahal uda pernah ke sana tapi ga bosen. Aaaaah saya gak bisa menjelaskan apa alasannya yang jelas kota ini benar-benar membuat saya jatuh cinta.


You may also like

No comments: